Traveling Pembuka 2017 – Hari 2 Exploring JOGJA-MAGELANG (3)

Melanjutkan traveling pembuka kita, hari ke 2 perjalanan dilanjutkan menuju Kaliurang dan Magelang..

Perjalanan dimulai jam 8 dari Kulonprogo, Kali ini kita menyewa mobil + Driver hasil rekomendasi temen yang ternyata OKE BANGET.. whehee.. Sang driver yang sekaligus pemilik jasa tour & travel Garasi Wisata adalah orang Jogja asli yang akan mengantarkan kita keliling2 Jogja di hari ke2 ini.. Kesan selama 1 jam perjalanan dengan mas ibnu (hoiya belom ngenalin yaaa.. oke drivernya namanya ibnu yaa :p) lumayan bikin ga ngantuk.. whehee.. Driver yang lebih suka dianggep “konco” ini ramah orangnya & tau banyak tempat wisata kece.. jadi berasa kaya udah lama kenal.. So gengs kalo ada yang mau wisata ke Jogja dan sekitarnya coba deh pake jasanya mas Ibnu ini yang bisa diwatsap ke nomer 0818-0774-0983 atau bisa kepoin jg di IG ibnu_saban 🙂

Lanjut yeee..

Perjalanan menuju Kaliurang membutuhkan waktu sekitar 1 jam.. Sebenernya ini bukan kali pertama gw ke Kaliurang, sebelumnya di tahun 2009 udah pernah kesana pas ada outing kantor tapi sayang waktu itu tempat wisatanya sepi karena baru aja terkena dampak letusan gunung merapi… Dan akhirnya sampailah kita..

Tempat pertama yang kita datengin adalah Tlogo Putri.. Hmm.. kurang menarik sih, sayang banget ini tempat kurang diurus.. Sepii & debit air terjunnya sedikit.. As a traveller, tempat ini gw nilai 4/10.. sedih yaaa 😦

Muter-muterin kaliurang yang sejuk, ternyata banyak vila2 yang disewakan.. tapi fyi, rada2 spooky gitu, mungkin karena tempat wisatanya ga keurus, jd makin sedikit wisatawan yang dateng & berefek juga ke tingkat hunian.. Tapiiii ada nih tempat yang ok banget di Kaliurang ini untuk dikunjungi, yaitu Museum Ullen Sentalu.. Awalnya kita ngerasa agak mahal dengan tiket masuknya seharga Rp 30ribu.. dan ternyata setelah masuk menikmati pelayanan di dalamnya.. beuuuhhh worth it!!!

Museum Ullen Sentalu

Masuk ke museum Ullen Sentalu, kita akan dikumpulkan dulu minimal 10 orang untuk bisa berkeliling museum menggunakan jasa guide yang udah include dengan harga tiket masuk tadi.. Perjalanan keliling museum sekitar 1 jam, selama ini kita diceritakan tentang sejarah Kesultanan Jogja-Solo melalui foto-foto dan barang-barang yang tersimpan rapi di dalam museum.. Oiaa kita dilarang untuk mengambil foto apapun yaa di dalam museum & ada dendanya!

Museum ini berkonsep indoor-outdoor.. dan setiap ruangan punya kisahnya masing-masing.. KEREN lah pokokee

Sesuai jadwal, jam 12an perut udah mulai keroncongan.. hahaa.. Akhirnya kita cari spot untuk makan siang.. Thanks to mas ibnu yang dapet aja tempat yang ok di kaliurang ini untuk lunch..

Yup Alhamdulillah kita dibekelin nasi & lauk pauk gt sama buk lek nya febri.. cukup banget buat kita ber3.. Akhirnya kita makan di mobil dengan pemandangan jembatan dan puncak garuda.. HEAVEN

Okee.. perjalanan kita lanjutkan ke Magelang! Sebelumnya kita cari Masjid dulu untuk Dzuhur dan lanjut kita ke Ketep Pass & Top Selfie Hutan Pinus Kranggilan yang kebetulan 1 jalur..

Perjalanan yang lumayan jauh sekitar 1 jam akhirnya sampai ke Top Selfie Hutan Pinus Kranggilan.. Ini salah 1 tempat wisata yang lagi kekinian dan IG able.. hohooo

Namanya juga top selfie, jadi ya yang dilakukan disini adalah selfie dengan background hutan pinus 😀 Oia ada juga yang menyewakan hammock disini. Bolelah tempat ini dikasih nilai 6/10

Hutan Pinus Kranggilan

Ga memakan waktu lama kita disini, akhirnya lanjut kita ke Ketep Pass.. Dulu udah pernah juga kesini dan kali ini ingin mengulang foto di tempat yang sama.. hihii

Oia lagi2, di ketep pass ini juga kurang terberdayakan, masih sama cuy kondisinya dengan 8 tahun yang lalu.. Jadi so sad nilainya 4/10 😦

The best view adalah pemandangan sepanjang jalan menuju Ketep Pass dan Top Selfie ini.. Lembah, bukit, gunung dan tanaman-tanaman di dataran tinggi seperti strawberry.. Cool

Ga butuh waktu lama, sekitar jam 5 kita udah otw go back.. Selesai perjalanan hari ini..

Tapi… Waiiiiiittt ada yang belum tuntas.. hehee

Perjalanan pulang ini kita ga balik lagi ke Kulonprogo tapi kita ke penginapan di deket Borobudur.. Alhamdulillah mas ibnu ngerti banget jalan jadi ga ada kata kesasar deh.. Berbekal booking di Traveloka yang emang dekat aksesnya dengan spot yang mau kita kunjungin besok paginya, akhirnya kita dapet penginapan JANUR BUNGALOW..

Ternyata lumayan dalem juga jalan masuknya dari arah Borobudur, tapi setelah nemuin tempatnya.. MasyaAllaah.. KEREN Abiiiiss!

Janur Bungalow

Sudut di Kamar Mandi Penginapan

Penginapan cantik, kekinian nan unik di pelosok gunung ini pemiliknya asli Jogja yang nikah dengan WNA Korea dan udah punya 1 orang anak yang cantik bernama Kinanti.. ASELI ini tempat kesukaan bule2 banget.. romantis gitu & MeWah (a.k.a Mepet Sawah :p) seriusan dalam arti sebenernya 😀

Oia mentemen kalo yang mau nyobain nginep di Janur Bungalow, bisa booking di AirBnB atau Traveloka.. dan bisa kepoin juga di IG nya @janurbongalow

Saking amazenya sama penginapan & pelayanannya, kita ngobrol2 agak lama sama pemilik & mas ibnu yang ikut2an amaze.. hihii

Finally, time to rest.. sebelum tidur kita sempetin dulu tangtungtangtung masalah utang piutang selama 2 hari ini.. hahaaa..

Ga berasa, udah jam 10 dan harus tidur cepet karena besok pagi kita akan hunting SUNRISEEEE!!