Flashback 2018

Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh…

Setahun yaa ternyata ga update2 cerita di blog ini.. dan sekarang udah 2019 aja.. hmm

Well, sedikit flashback ke tahun 2018 yaa.. Alhamdulillah tahun 2018 kemarin adalah tahun dimana saya banyak evaluasi untuk memperbaiki diri demi keputusan-keputusan besar yang saya buat. Wuiih berat yaa keknya.. whehee

Tahun kemarin tetep ada jalan-jalannya koook.. Alhamdulillah diberi kesempatan ke Asmat Papua, come back again to Jogja Istimewa, Sumedang daaann Tanah Suci HARAMAIN πŸ™‚

Yup HARAMAIN adalah destinasi terbaik di tahun 2018 yang akhirnya Alhamdulillah Allah kasih kesempatan lagi untuk bisa ziarah kesana setelah 8 tahun yang lalu.. Ini salah satu keputusan besar saya di tahun 2018, di saat hati gelisah karena hidup terlalu monoton, ikhtiar pencarian pasangan hidup yang berkali2 kandas sehingga memantapkan hati ini untuk melangkah ke tanah suci berbekal simpanan uang tabungan yang Alhamdulillah ngepas. Dan ini adalah doa sy tahun-tahun sebelumnya yaitu ingin kembali ke tanah suci pada saat Bulan Suci RAMADHAN.. Alhamdulillah Allah lancarkan doa saya ini dengan menghadirkan teman barengan, travel umroh yang hemat tp oke banget MasyaAllah & dana yang pas ada Alhamdulillaaah..

“Nikmat Allah manakan yang engkau dustakan?” …

Bersyukur banget Allah maha BAIK yang mengabulkan doa saya bisa umroh di 10 hari terakhir RAMADHAN dan berlebaran disana.. sungguh sungguh ini semacam nikmat & rizki dari Allah untuk seorang hamba yang masih banyak kurangnya macam saya.. -_-

Memang sebelum kepergian saya ke tanah suci rasanya deg2an, ga sabar & macem2 pokoknya.. Banyaaaakkk banget isi hati yang ingin disampaikan langsung saat disana.. huhuhuuuuu

Dan Allah Maha Tahu isi hati ini sehingga akhirnya langkah ini bisa kembali merasakan ke Maha Kuasa an Allah dengan sajian dari Allah di setiap sisi terkabulnya doa di Masjidil Haram.. Allaah 😦

Saya nikmati betul tiap harinya disana dan rasanya ga mau melewatkan waktu berharga dengan hal yang sia-sia.. 10 Hari terakhir Ramadhan disana ga berasa berlalu sangat cepat, sedih bangeeeettt.. Semua isi hati ini tertumpah lewat doa yang saya panjatkan khususnya di tempat-tempat mustajabnya doa.. Intim rasanya hubungan saya dengan Allah di moment-moment ini dan pagi hari setelah subuh adalah priceless moment untuk saya berada di lantai tawaf, kemudian berlama-lama berdoa di multazam, yaitu tempat antara sudut Hajar Aswad dan pintu Ka’bah… huhuuu ngucur deraaass air mata ini dan rasanya ga mau beranjak.. tapi makin siang jamaah semakin padat dan akhirnya saya melipir ke tangga-tangga untuk tilawah sambil mandangin ka’bahh.. Aaaahhh bener-bener ini ogah rugi namanyaaa untuk puas-puasin nikmatin sajian dari Allah..

Saya yakin Allah ga tidur, Allah mendengar & juga mengabulkan semua doa-doa yang saya panjatkan…

Setiba dari tanah suci, kembali ke rutinitas dengan semangat baru dan rasanya dengan charge iman yang SUPER FULL bismillah untuk menghadapi semua skenario Allah ke depannya..

Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan saya mulai merasakan pengabulan doa dari Allah.. Salah satu doa yang saya panjatkan saat di tanah suci adalah dipertemukannya saya dengan pasangan hidup yang sholeh & berakhlak baik.. Saya pasrahkan ke Allah aja seperti apa rupa, fisik dll nyaaa.. Allah tahu yang terbaik.. Dan saat itu benar-benar kondisi terpasrah dalam hidup saya di saat saya sudah ikhtiar yang maksimal.

Selang beberapa minggu, Allah hadirkan sosok-sosok calon pasangan yang insyaAllah sholeh dan berakhlak baik.. Namun meskipun masih gagal, tapi Allah kasih jeda waktu taaruf yang singkat-singkat.. Sampai pada akhirnya di penghujung tahun, Allah pertemukan saya dengan seorang ikhwan yang entah kenapa saya yakin dia yang terbaik di antara ikhwan-ikhwan lain sebelumnya..

Dengan melalui berbagai proses taaruf dan terus istikharah, akhirnya di penghujung tahun 2018 saya membuat sebuah keputusan besar untuk menerima khitbah/lamaran dari ikhwan sholeh ini.. Bismillaah

Dan saat ini tepatnya sejak 17 Februari 2019, Allah telah kabulkan salah 1 doa yang saya panjatkan di tanah suci yaitu mempertemukan saya dengan pasangan sholeh dengan bonus putri-putri yang sholihah insyaAllah.. Alhamdulillaah

Semoga Allah jadikan kami pasangan dunia akhirat & keluarga yang sakinah mawaddah warohmah..

Leave a comment