Bromo i’m Coming…

Setelah traveling pembuka ke Jogja di bulan Februari, next trip kita berlanjut ke Malang-Batu-Bromo..

Tepatnya tanggal 11-14 Maret 2017, gue ber6 dengan temen2 SMA memutuskan untuk liburan bareng ke BROMO!

Sebenernya ke Batu dan Bromo bukan yang pertama kali buat gue, di tahun 2012 gue udah pernah ikut Book for Mountain yang diadain di Desa Ngadirejo Bromo.. cuma pas hari terakhir dengan sangat terpaksa gue harus pulang duluan karena ada tugas negara jadilah belom kesampean ke kawah bromonya.. hahaa

Kali ini, tema liburan gue adalah ala koper, meskipun tetep pake ransel siiihh.. Maksudnya kali ini kita ga yang traveller bgt, ngeteng kemana2.. hahaa tapi teteeepp traveling ini semua rencana perjalanan kita susun sendiri, tapi agak manja sedikit dengan hotel bintang 4 & rental mobil innova.. wkwkwkwk

Hari 1

Okee.. Perjalanan kita dimulai dengan penerbangan pagi dan langsung disambut dengan travel kenalan temen di malang, Mas Adi atau NK Tour (Ini kontaknya:  0856-0421-1449). Karena belom pada sarapan, pagi itu kita langsung kuliner ke Bakso Malang President.. yeiiiyy.. ini kali kedua gue makan disitu.. Makyos lah pokoke..

20170311_101200

Perjalanan berlanjut ke Museum Angkut, dan ini juga kali kedua gue ke tempat ini setelah pertama 3 tahun yang lalu.. Lumayan banyak arena baru, dengan harga tiket 80ribu (dapet diskon 20% dari flight citilink) bikin ga rugi dateng 2x.. Keren banget pokoke wis museum ini..

20170311_122730

Nah sekitar jam 4 kita udah selesai dan lanjut kulineran lagi trus baru lanjut ke Hotel. Oia kali ini gue dan temen2 menginap di Atria Malang.. Lumayan lah utk hotel bintang 4 dapet harga 500ribuan semalemnya.. Bisa mandi aer anget dan tidur mayan nyenyak.. hahaa..

Hari 2

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke wisata Batu. Batu bisa ditempuh dari Kota Malang sekitar 1-1,5 jam dengan kendaraan pribadi, kalo pake angkot jadi 2 jam.. Batu itu adem banget cuuuyy dan banyak objek wisata disana.. Kali ini kita mengunjungi Jatim Park 2 dan Museum Satwa..

Sayangnya sempet ujan deres so kita harus berteduh dulu di dalem Jatim Park 2 sekitar 1 jam.. Lumayan butuh waktu lama untuk bisa menikmati wisata di Jatim Park 2 & Museum Satwa ini.. Luas bingiiiiitt tempatnyaaa.. Dengan harga tiket terusan Jatim Park 2 & Museum Satwa yang cuma Rp. 96 Ribu, bisa puas bangeeeett… Bayangin aja kita baru selesai jam 5 sore donk dari jam 10an pagi.. wkwkwkwk

This slideshow requires JavaScript.

Lelah juga hayati dan kita langsung cuuus ke hotel untuk istirahat karena malemnya kita akan ke Bromo!

Hari 3

Nah ini dia klimaksnya.. BROMO!

Jam 12 malem kita udah dijemput menuju Bromo! Perjalanan sekitar 2 jam, trus lanjut pake jeep sekitar 1 jam menuju Penanjakan untuk hunting sunrise.. Sekitar jam 3.30 kita sampai di pananjakan, saat itu sudah ramai wisatawan tapi emang ga seramai pas wiken.. Sambil menunggu sunrise, kita shubuhan dulu di Pos Pananjakan.. Dingin airnya bener-bener menusuk tulang gengs!! Ini dia foto rangkaian aktivitas kita di Bromo:

This slideshow requires JavaScript.

Sukanya gue dengan NK tour ini, kita udah disiapin sarapan paginya di Bromo dan Rumah transit untuk kita bersih2.. Well Prepared pokoke

Setelah dari Bromo, kita balik ke Malang untuk check out dan lanjut utk check in di Batu.. hahaa sengaja kita pengen ngerasain nginep di Batu yang dingiiin.. Finally, kita menginap di Samara Hotel Batu yang ratenya ga jauh beda dengan Atria Malang. Dan Malamnya kita sempet mampir ke alun-alun Batu dan Batu Night Spectacular..

20170311_171619

Oia ada jajanan favorit kita selama disana, yaitu SEMPOL!! Ini semamcam olahan ayam yang dibuat sate lilit gitu. Kalo di Alun-alun, udah berjejer para pedagang sempol dan rasanya jangan ditanya lagi, gurih2 nampooll.. hahaa

Hari 4

Last day nih kita ada di Batu, tapi karena flight kita sore jadilah paginya gue ber2 temen memutuskan untuk mampir ke Omah Kayu. Ini tempat lumayan lagi hits di social media dengan spot2 foto yang IG-able.. Kekinian lah judulnya

This slideshow requires JavaScript.

Sekian cerita liburan gue dan temen2.. Nah ini nih yang penting, catetan itung-itungan gue.. taraaaaaa